Tutorial Menghapus Objek Menganggu Pada Foto Dengan Mudah



Buat kamu yang suka foto-foto mungkin tutorial ini bakal bermanfaat bagi kamu. Kali ini saya akan memberikan cara untuk menghapus objek yang menganggu atau objek yang tidak diiningkan pada foto yang telah diambil.

Kadangkala saat sedang asik foto-foto kamu tidak sadar ada objek yang menjadikan foto mu itu tidak indah lagi dipandang. Misalnya saja ada orang yang tiba-tiba lewat dibelakang atau ingin menghapus tulisan-tulisan yang terdapat pada foto.


Nah untuk menghapus objek menganggu itu dengan rapih, tanpa bekas dan tidak ketahuan disini kita akan menggunakan software penghapus objek yang sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu menandai bagian mana yang akan dihilangkan dan dalam sekejap foto Anda menjadi seperti yang diinginkan.

Baik langsung saja, berikut ini adalah caranya :

1. Disini kita akan menggunakan software yang bernama “Inpaint” software ini sangat ringan dan mudah digunakan bagi yang baru mencoba sekalipun.
Anda bisa download software free trial nya disini. Disini

2. Pertama buka software yang sudah kalian install, disini saya menggunakan software Inpaint dengan versi 6.2. Tampilan nya akan seperti dibawah ini, lalu kalian klik icon yang diberi tanda panah untuk membuka file foto yang ingin kalian edit.



3. Setelah file foto yang ingin kalian edit terbuka kemudian kalian dapat melakukan seleksi pada objek yang ingin kalian ingin hilangkan, misalkan disini saya akan menghilangkan orang yang ada didepan air terjun ini



4. Seleksi objek seperti pada gambar dibawah ini. Bayangan objek juga jangan lupa juga untuk diseleksi agar gambar terlihat lebih bagus dan tidak ketahuan telah dilakukan pengeditan.
Pastikan lingkaran merah yang dipilih untuk seleksi obejek dan marker size berfungsi untuk mengubah besar kecil nya lingkaran yang digunakan untuk mengseleksi objek agar mempermudah jika ada objek yang besar atau kecil.

Setelah kamu telah selesai menseleksi objek maka selanjutnya kamu tinggal klik Erase yang ada dibagian atas.



5. Nah maka hasilnya akan seperti ini. Terlihat rapi bukan?
Orang tidak akan tahu bahwa telah dilakukan pengeditan pada foto ini.  Objek yang dihapus akan mengikuti background disekitar nya sehingga terlihat seperti menembus gambar dibelakang nya.



Oke itulah dia tutorial atau cara untuk menghapus objek yang menganggu pada foto dengan rapi tanpa ketahuan. Jika kamu punya foto yang bagus tetapi ada objek yang menganggu dibelakang nya maka kamu bisa menggunakan cara ini.
Selamat mencoba 😊


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
4 Januari 2018 pukul 14.22 ×

thanks sudah share min...
http://cody.id/produk/blower-infrared/infrared-rework-station-cody-862d/

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment