Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Kecantikan



Belimbing wuluh merupakan salah satu buah yang terkenal dengan rasanya yang asam. Tetapi dibalik rasanya yang asam tersebut ternyata banyak sekali manfaat tersembunyi. Dulu buah ini sering kali bisa kita temui di rumah-rumah di perkampungan atau pedesaan. Buah ini sering kali juga digunakan untuk membuat rujak. Tidak itu saja tentunya masih banyak manfaat lain dari buah ini seperti untuk kesehatan hingga kecantikan berkat kandungan nya. Berikut ulasan nya :

MANFAAT BELIMBING WULUH BAGI KESEHATAN
1. Mengobati Sariawan
Kandungan dalam buah belimbing wuluh ternyata dapat mengatasi sariawan dengan cara mengoleskan langsung belimbing wuluh yang sudah dikupas pada bibir yang terkena sariawan. Meskipun rasanya sedikit perih namun cara ini terbilang sangat efektif dalam mengatasi dan menyembuhkan penyakit panas dalam sariawan.


2. Mencegah dan Mengatasi Diabetes
Karena kadar asam alami yang terdapat dalam buah belimbing wuluh yang dapat mengontrol kadar gula dalam darah sehingga anda dapat terhindar dari penyakit diabetes.

3. Mengatasi Panu
Adanya sifat anti jamur yang terkandung dalam buah belimbing wuluh dapat membantu anda dalam mengatasi penyakit kulit seperti panu dengan cara mengoleskan buah belimbing wuluh pada kulit yang terjangkit panu. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk memudarkan dan menghilangkan panu pada kulit hingga benar-benar sembuh.

4. Obat Sakit Gigi
Senyawa kalsium dalam buah belimbing wuluh dapat meredakan rasa sakit dan nyeri pada gigi sakit. Selain itu belimbing wuluh juga baik dalam menjaga kesehatan gigi dan setelah itu anda tidak perlu takut lagi untuk mengunyah makanan karena rasa nyeri.

5.  Mengatasi Rematik
Mengonsumsi buah belimbing wuluh dipercaya dapat mengatasi penyakit rematik. Anda dapat mengolah belimbing wuluh menjadi berbagai jenis makanan dan minuman ataupun diolah manjadi rujak.

6. Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Pentingnya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh maka belimbing wuluh dapat dijadikan sebagai makanan pengganti nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

7. Penangkal Radikal Bebas
Selain beberapa kandungan yang terdapat dalam buah belimbing wuluh yang sudah dipaparkan dalam ulasan sebelumnya, Belimbing wuluh juga memiliki kandungan anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang ada pada tubuh.

8. Belimbing Wuluh Obat Gondongan
Gondongan umumnya menyerang anak yang berumur 2-12 tahun akibat penularan virus (paramyxovirus) yang dimana dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian leher atas atau pipi bawah. Buah belimbing wuluh dapat anda jadikan sebagai obat gondongan dengan cara mengonsumsinya karena manfaatnya yang luar biasa ini juga dapat merekan peradangan.

9. Mencegah Hipertensi
Selain dapat mengatasi diabetes, buah belimbing wuluh juga dapat mencegah hipertensi karena buah ini tidak akan membuat tekanan darah menjadi melonjak atau tinggi. Dengan begitu proses mencegah hipertensi dapat anda lakukan sejak dini dengan cara mengonsumsi buah yang dalam Bahasa bugis yaitu caneneng


MANFAAT BUAH BELIMBING WULUH UNTUK KECANTIKAN
Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah belimbing wuluh juga memiliki manfaat yang tak kalah penting yaitu untuk kecantikan. Berikut manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan :

1. Obat Jerawat
Tak hanya dapat menghaluskan kulit namun juga dapat mengobati jerawat dengan cara membuat masker menggunakan buah belimbing wuluh dan menggunakannya pada wajah yang jerawatan. Ini bekerja karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah belimbing wuluh.

2. Menghilangkan Komedo
Komedo biasanya sangat mengganggu dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Namun anda tak perlu khawatir lagi karena dengan menggunakan belimbing wuluh, komedo dapat dihilangkan dengan cepat dengan hasil yang optimal. Caranya dengan menggunakan masker belimbing wuluh

3. Dapat Menghaluskan Kulit
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah belimbing wuluh adalah salah satu kandungan yang sangat baik dalam mode kecantikan yang berfungsi sebagai penghalus kulit pada tubuh maupun wajah.

4. Dapat Mengangkat Sel Kulit Mati
Untuk mendapatkan kulit impian pastinya kulit harus terlihat lembab dan halus tanpa noda kusam yang menempel. Nah, solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara menggunakan masker buah belimbing wuluh agar sel kulit mati yang disebabkan oleh noda kusam ataupun bekas jerawat terangkat.

5. Memutihkan Kulit
Tak diragukan lagi jika buah belimbing wuluh dapat menghaluskan dan menghilangkan jerawat serta mengangkat sel kulit mati maka secara otomatis ini memungkinkan anda sudah putih 90%. Caranya sama seperti cara-cara sebelumnya yaitu dengan cara menggunakan masker buah belimbing pada wajah.

6. Dapat Menghilangkan Ketombe
Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang paling banyak digunakan dalam melakukan perawatan rambut namun tidak untuk kali ini karena dimana dalam kasus yang sama anda juga dapat menghilangkan ketombe pada rambut kulit kepala dengan menggunakan buah belimbing wuluh. Caranyapun cukup gampang yaitu anda hanya tinggal mengiris buah belimbing terus usapkan pada rambut kulit kepala lalu diamkan kurang lebih 15 menit dan terakhir bilas dengan air bersih.

7. Mampu Menghilangkan Kutu Pada Pambut
Salah satu penyebab gatalnya rambut kulit kepala adalah karena adanya kutu yang bersarang pada rambut yang dimana itu disebabkan oleh hisapan darah kutu dikepala. Nah untuk memusnahkan kutu yang ada pada rambut, anda juga dapat menggunakan buah belimbing wuluh dimana cara ini cukup efektif. Untuk caranya sama dengan cara-cara sebelumya yaitu dengan mengusapkan belimbing wuluh pada kepala.

8. Dapat Mengurangi Minyak Berlebih Pada Kulit
kandungan vitamin C yang ada dalam kandungan buah belimbing wuluh sangat berperan penting dalam menyerap minyak pada kulit wajah sehingga minyak pada kulit dapat berkurang. Untuk menerapkan cara ini adalah dengan menggunakan masker belimbing wuluh.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment