4 Perusahaan Ruang Angkasa Swasta Yang Perlu Anda ketahui Akan Mengubah Masa Depan






Banyak dari para peneliti luar angkasa akan memberitahumu bahwa masa depan industri antariksa bergantung pada penerbangan antariksa yang dibangun oleh perusahaan swasta.

Hampir semua orang-orang yang tertarik pada bidang teknologi dan antariksa pasti tahu siapa itu Elon Musk sang pemilik SpaceX atau Jeff Bezos pemilik Blue Origin. Dua orang itu merupakan nama besar dalam industry luar angkasa komersial.

Tetapi bagaimana dengan perusahaan lain yang masih kurang dikenal namun berperan penting dalam pengembangan industri luar angkasa bagi masa depan.

Berikut ini adalah beberapa perusahaan antariksa yang harus kamu ketahui yang bisa mengubah hidup umat manusia di masa depan :

1. Moon Express


Apa yang dilakukan Moon Express? Singkatnya Moon Express ingin mewujudkan dalam melakukan penambangan bulan. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2010 itu baru saja mempublikasikan rencananya untuk melakukan sebuah misi peluncuran ke bulan pada tahun 2020 yang akan menambang material dari bulan untuk dibawa kembali ke Bumi.

Sebelum misi itu bagaimanapun, Moon Express sudah merencanakan beberapa misi lain di permukaan bulan yang nantinya digunakan sebagai persiapan untuk prospek di masa depan.

Misi penyelidikan bulan ini di desain sebagai bagian dari kompetisi untuk memenangkan hadiah dari Google Lunar X sebesar 30 juta dollar. Hadiah itu akan diberikan kepada tim yang bisa mendaratkan pesawat ruang angkasa di bulan dan melakukan serangkaian tugas.

Bisakah meraka melakukan nya? Mereka pasti bisa! Moon Express telah secara konsisten bekerja dalam proyek menuju bulan nya  selama bertahun-tahun.

2. Relativity Space



Perusahaan Relativity Space ini sedang melakukan pengembangan dan merencanakan suatu hari nanti dapat membuat roket yang dapat mengurangi biaya peluncuran muatan nya ke luar angkasa sehingga membuat nya jadi jauh lebih murah.

CEO dari perusahaan ini mengatakan “Kamu akan menciptakan layanan baru dalam peluncuran luar angkasa yang teknologi nya belum pernah dilihat sebelumnya. Teknologi ini akan meningkatkan jadwal peluncuran menuju antariksa dengan pengurangan biaya yang signifikan.

Nantinya kita dapat melakukan perjalanan pulang-pergi ke luar angkasa dengan harga yang murah. Dengan adanya teknologi ini dapat menciptakan kesempatan perekonomian baru yang tidak hanya di bumi tetapi juga memajukan manusia untuk menjelajahi langit yang dapat selalu kita tatap sangat luasnya selama ribuan tahun.

Detail lebih lanjut dari perusahaan ini memang tidak terlalu detail saat ini tetapi tidak terlalu jauh untuk mencipatakan masa depan. Kita berharap mereka dapat mengumumkan secepatnya apa yang telah mereka rencanakan.


3. Virgin Orbit



Kemudian ada perusahaan bernama Virgin Orbit. Perusahaan antariksa ini berencana untuk meluncurkan satelit kecil ke luar angkasa. Satelit ini nantinya akan berguna bagi banyak perusahaan di masa yang akan dating.


Virgin Orbit telah merencanakan untuk menggunakan pesawat pembawa dengan model 747-400 yang bernama Cosmic Girl.

Cosmic Girl ini akan membawa satelit LauncherOne pada ketinggian sekitar 35.000 kaki sebelum dilepas ke tenaga roket  menuju orbit.




4. Rocket Lab


Berikutnya adalah perusahaan bernama Rocket Lab. Perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk mengurangi biaya menjadi lebih kecil ke luar angkasa bagi banyak pelanggan dari seluruh dunia.

Rocket electron perusahaan ini juga telah meluncur dalam tes terbang pertama kali meskipun tidak sempurna total tetapi hal itu memberikan pengalaman berharga agar dapat menyempurnakan nya lagi.

Rocket lab sudah memiliki beberapa pelanggan dalam daftar list merekea seperti Moon Express yang sudah disebutkan diatas tadi. Moon express ini akan menggunakan Eletron untuk meluncurkan misi pertama mereka untuk pergi ke bulan tahun ini.

Semoga para perusahaan tersebut dapat segera mewujudkan tujuan nya ya dan dapat semakin memajukan kehidupan manusia untuk berpergian ke luar angkasa.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment