3 Nutrisi Untuk Membantu Anda Tidur Lebih Baik



Jadi ketika kita sulit tidur, kita mungkin pergi menemui dokter untuk mendapatkan resep obat, atau membiarkan nya saja padahal kita belum bisa tertidur sampai subuh.Hal tersebut Salah !!!

Mungkin ada banyak alasan kenapa kita tidak bisa tidur dengan baik. Stressatau banyak pikiran sering menjadi faktor utama, tetapi beberapa studi telahmenunjukkan bahwa mendapatkan nutrisi yang tepat dapat membantu andamendapatkan istirahat malam yang baik. Mengapa tidak mencoba makan dengan benar, sebelum muncul sebuah masalah serius.

Berikut tiga masalah tidur yang telah dikaitkan dengan kekurangan vitamin atau mineral :

1. Kesulitan tidur
Magnesium memainkan peran kunci dalam fungsi tubuh yang mengatur tidur.Insomnia adalah salah satu gejala defisiensi magnesium, dan pada kenyataannya,analisis dalam jurnal Medical Hipotesis 2006 menunjukkan bahwa kekurangantersebut bahkan mungkin menjadi penyebab utama depresi berat dan masalahkesehatan mental.

Intinya: magnesium adalah mineral yang sangat penting. Anda akan menemukannyadalam sayuran hijau, biji labu, biji wijen dan kacang Brasil, kacang-kacangan danlentil dan beberapa jenis ikan

2. Masalah saat tidur
Suplemen Potassium dapat membantu mereka yang mengalami kesulitan tidur sepanjang malam, menurut sebuah studi dalam jurnal Sleep tahun 1991. Tentu saja,meskipun potassium tersedia dalam bentuk pil, saya lebih memilih untuk mendapatkan sebagian besar nutrisi saya langsung dari sumber-sumber merekadengan makan makanan yang sehat.

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang potasium, mereka berpikir pisang. Pisangmemang mengandung cukup banyak mineral ini (sekitar 10% dari nilai harian), tetapimereka bukan sumber terbaik. Kacang, sayuran hijau dan kentang panggang adalahsumber terbaik. Alpukat adalah sumber yang besar juga.

3. Lelah di siang hari
Ada korelasi kuat antara kantuk di siang hari yang berlebihan dan kekurangan vitaminD, sebuah studi dalam Journal of Clinical Sleep Medicine 2012 menemukan. Sinar matahari adalah sumber terbaik untuk vitamin D, namun tidak semua orang bisamendapatkan paparan sinar matahari yang diperlukan karena kekhawatiran kanker kulit dan masalah iklim.

Ada beberapa sumber makanan vitamin D, seperti salmon, tuna dan makanan kaleng ,tapi beberapa kasus terdapat orang yang alergi terhadap makanan seperti itu. Maka disarankan untuk meminum suplemen.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment